Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, STKIP Muhammadiyah Barru Gelar KKN Nasional

By Admin

nusakini.com--Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) nasional di Sleman Yogyakarta, 29 Maret-12 April 2017.  

KKN nasional ini merupakan rangkaian KKN gelombang ke-XX, STKIP Muhammadiyah Barru. Agenda ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

Tercatat 84 mahasiswa yang mengikuti KKN Nasional ini. Mereka didampingi empat orang supervisor. Selama di Sleman, para mahasiswa ditempatkan di 18 SMP dan SMA.

"Kami berharap wawasan mahasiwa terhadap beragam budaya Indonesia meningkat. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengalaman menghadapi siswa yang berbeda karakter," ujar Dr Andi Fiptar Abdi Alam, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Kamis (30/3).

Menurut Andi Fiptar, selama di Kabupaten Sleman, para peserta KKN Nasional STKIP Muhammadiyah Barru diharapkan dapat mempelajari proses belajar yang edukatif.

Direncanakan, setelah mengikuti tahapan KKN Nasional di Sleman, rombongan mahasiwa STKIP Muhammadiyah Barru akan berkunjung ke Malang dan Surabaya. Di dua kota Jawa Timur ini, mereka akan berkunjung ke sejumlah tempat. (ab)